Masa Hidup Windows XP Diperpanjang


Microsoft berjanji akan memperpanjang masa hidup Windows XP hingga 2014. Ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan Microsoft kepada para pengguna Windows.

Demikian disampaikan wakil presiden Microsoft, Bill Veghte, melalui sebuah surat yang dikirimkan kepada pelanggan.

Suplai sistem operasi Windows XP sejatinya dihentikan per 30 Juni 2008, namun karena mempertimbangkan konsumen, Microsoft memutuskan untuk memperpanjangnya.

“Dukungan berkelanjutan untuk Windows XP ini merupakan penghargaan kami kepada pelanggan yang setia menggunakan PC berbasis Windows selama bertahun-tahun,” tulis Veghte, yang dikutip detikINET dari Newsfactor, Rabu (25/6/2008).

Untuk diketahui saja, mayoritas kalangan perusahaan menolak meng-upgrade sistem operasinya ke Windows Vista karena alasan kompabilitas dengan berbagai software. Selain itu, dibutuhkan spesifikasi hardware yang cukup tinggi untuk menjalankan Vista. Banyak perusahaan dan individual memilih membeli PC baru berbasiskan Windows XP.

Lebih lanjut disebutkan, Microsoft tak akan lagi menjual Windows XP dalam bentuk paket kepada manufaktur PC. Namun konsumen yang menginginkan Windows XP dipastikan bisa mendapatkannya.

Dalam suratnya, Veghte juga memastikan bahwa sistem operasi terbarunya – Windows 7 – akan diluncurkan pada 2010 mendatang. Arsitektur inti Windows 7 diklaim Veghte tak akan berbeda jauh dengan Windows Vista. “Kami ingin memastikan proses migrasi dari Windows Vista ke Windows 7 berjalan lancar,” imbuh Veghte lagi.

Sumber : Detik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: